Jumat, 26 Oktober 2012

Tupai dan Biji Kenarinya

Pesan dari Sahabat " M Fitrah R"..



Ada rasa malu ketika saya menulis catetan ini..
Karena saya pun masih menyimpan rasa malas saya..=')
Tapi, berbagi untuk saling mengingatkan ga ada salahnya kan ? =)


Bismillah,
Semoga bisa mengingatkan dan menambah semangat kita diminggu ini.=)


Ini sebuah cerita tentang seekor tupai.
Untuk makan, ia perlu mencari biji kenari setiap harinya..
Suatu hari.
Ketika hendak pergi, ia berkata "aduhh, hari ini males bangett. aku mau istirahat dulu 5 menit. barulah setelahnya aku mencari."
Setelah 5 menit, ia pun pergi.


Keesekokannya,
"hmm, 5 menit istirahat ga kerasa, hari ini mungkin aku istirahat 10 menit sebelum pergi"
10 menit kemudian barulah ia pergi.


dan hal ini ia lakukan berulang kali.
Hingga sampai suatu saat, dia tidak memiliki waktu untuk mencari biji kenari arena rasa malasnya.
dan dia berkata, " ah cuma satu hari ga makan, aku pasti kuat.. hari ini aku puasa makan."
Hal ini ia lakukan lagi berulang kali.
Hingga akhirnya ia mati kelaparan..


Terkadang, kita suka menantikan suatu pekerjaan.
Menyimpan rasa malas di barisan paling depan..


Sering kali kita berkata,
"masih ada hari esok yang MUNGKIN akan datang, dan semua tugas inipun masih bisa saya kerjakan esok hari."
tapi kalo boleh saya bertanya...
Apakah kita masih bisa mengerjakan tugas ini di tanggal, bulan, tahun, jam, menit dan detik yang sama ?
Jawabannya pasti TIDAK.
Karena Hari ini, Jam ini dan Detik ini hanya sekali..=)barakallah..
Kita saling ngingetin akan pentingnya waktu yah sahabat..=)


Semangat ! =D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar